Suarez, Neymar, Messi, Barcelona, La liga, liga spanyol
Suarez Neymar dan Messi

Dua klub yang bermarkas di ibu kota Spanyol yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid saat ini sedang mendapatkan hukuman dari FIFA. Kedua klub tersebut dijatuhi hukuman untuk tidak dapat merekrut pemain baru dalam dua periode bursa transfer dikarenakan mereka merekrut pemain berusia di bawah umur 18 tahun pada Januari 2016 dan ini berarti melanggar regulasi yang telah dibuat FIFA.

Hal ini kemungkinan besar akan dimanfaatkan oleh Barcelona. Selaku pelatih, Luis Enrique mengatakan bahwa Barcelona akan mencoba membeli beberapa pemain terbaru di bursa transfer musim dingin nanti.

Sebenarnya juara La Liga musim lalu sudah lama ingin memperbaiki lini belakang kanannya karena Enrique sepertinya masih belum puas dengan performa yang diberikan oleh Sergi Roberto.

Info terbaru mengatakan bahwa saat ini Barcelona sedang membidik Joao Cancelo, pemain bertahan Valencia, malah manajer utama Barcelona mengatakan bahwa klubnya sudah menyipakan dananya untuk dapat memperkokoh pertahanan pada bursa transfer Januari.

Enrique juga membeberkan kepada Sport “Saya tidak akan mengatakan sesuatu yang unik dan saya akan kembali mengucapkan kalimat yang sama seperti yang saya katakan dua tahun silam. Barcelona terbuka dengan peningkatan skuat dan juga bursa transfer,”.

Ia menambahkan lagi “Jadi jika memang ada yang menarik dan itu sejalan dengan ketertarikan kami dan tentu juga dengan harga yang masuk akal, maka kami akan selalu terbuka, terlepas dari apakah kami membutuhkan itu atau tidak.”

Namun apakah Enrique hanya ingin memperkuat lini pertahanan saja?  Mungkinkah ada penambahan dengan garda depan mereka karena saat ini mereka sudah memiliki Trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar)?

David Villa Sanchez yang merupakan mantan striker Barcelona juga sempat mengakui kehebatan lini depan Barca. Ia mengungkapkan“Saya kira Messi, Suarez, dan Neymar sudah menunjukkan bahwa mereka memang bisa bermain bersama. Mereka adalah striker terbaik dunia dan saling memahami satu sama lain dengan baik. Mereka, tidak diragukan lagi, adalah trio penyerang yang ada dunia saat ini,”

Namun sepertinya sang pelatih harus melihat kemungkinan yang ada serta antisipasi dari jauh hari. Pasalnya tak mudah untuk dapat menggantikan ketiga pemain inti tersebut. Tidak masalah dengan Neymar karena usianya masih 24 tahun, namun untuk Lionel Messi dan Luis Suarez? Usia mereka hampir memasuki kepala tiga dan seiring dengan berjalannya waktu kelincahan dan stamina mereka tentu tak mungkin lagi sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *