Phillippe Coutinho, liverpool , barcelona, permier league, la liga
Phillippe Coutinho ke Barcelona ?

Philippe Coutinho yang merupakan pemain sayap dari Liverpool, belakangan performanya semakin membaik membuat dirinya diamati oleh beberapa klub termasuk Real Madrid dan Barcelona. Bahkan kabar terbaru kedua klub telah menyiapkan dana untuk dapat memboyongnya.

Coutinho sudah membela Liverpool sejak 2013 silam. Terhitung dalam 118 kali bertanding, Ia telah menyumbangkan 26 gol. Akan tetapi jika dilihat untuk musim ini saja, Ia telah berhasil menggetarkan gawang lawan dalam 11 kali pertandingan.

Selain menjadi bintang di Liverpool, Coutinho juga menjadi pemain bintang di timnas Brazil. Tercatat dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 sampai saat ini ia telah mengoleksi dua buah gol dari enam kali penampilannya bersama tim. Salah satu golnya adalah saat melawan tim nasional Argentina kemarin.

Coutinho memiliki teknik dan taktik offensif yang mumpuni sehingga sangat cocok untuk tim yang mengutamakan penyerangan seperti Barcelona. Jika skillnya dapat digunakan untuk membela Barcelona, tentu akan menambah tajam lini depan dari Barcelona. Apalagi seandainya jika Messi tidak ingin bermain lagi di Camp Nou. Tentu dengan bakatnya di usia muda, ia juga akan memiliki masa depan yang panjang dan dapat dimanfaatkan dalam waktu lama.

Ada beberapa alasan lagi yang membuat pemain berusia 24 tahun itu akan bersinar di Barcelona antara lain:

  • Coutinho pernah dipinjamkan Inter Milan ke Espanyol dari Januari 2012 hingga Mei tahun 2012 dan berartti Ia pernah tinggal di Catlan. Dengan demikian Coutinho sudah cukup mengenal aura kota Barcelona dan ini tentunya akan mempercepat proses adaptasinya dengan kehidupannya saat di luar lapangan.
  • Coutinho juga memiliki rekan senegaranya yang menjadi bintang di Barcelona yaitu Neymar. Ia mengenal Neymar di tahun 2008 lalu, saat mereka bermain untuk tim U-15 Brazil. Dan kini mereka dipertemukan kembali bersama di tim nasional Brazil dibawah asuhan Tite. Bisa dipastikan ikatan mereka di dalam dan luar lapangan, akan sangat membantu membangun chemistry antar pemain.
  • Coutinho akan memiliki rekan juga yang mantan Liverpool yaitu Luis Suarez. Ia dan Suarez sempat bertemu di Liverpool dan membangun persahabatan di luar lapangan. Kehadiran Coutinho, ┬átentu akan membuat trio MSN semakin di segani lantaran ia sudah memiliki hubungan yang baik dengan Suarez dan Neymar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *