real sociedad vs barcelona ,real sociedad, barcelona, la liga, liga spanyol, Lionel messi
real sociedad vs barcelona

Tanggal 28 November 2016 tadi pagi, Barcelona dihadapkan untuk mnghadapi Real Sociedad untuk melanjutkan ajang kompetisi Liga Spanyol putran ke 13. Pada pertandingan tersebut Barcelona mengunjungi markas Sociedad di Estadio Anoeta. Sayangnya dalam pertarungan kali ini, lagi lagi tim asuhan Luis Enrique  hanya bisa bermain imbang sama seperti pertandingan  sebelumnya hanya saja kali ini mereka sempat memasukkan bola.

Dalam pertandingan kali ini berjalan sangat menarik bagi fans dari Real Sociedad namun tidak untuk fans Barcelona. Sang tuan rumah sangat antusias untuk dapat meruntuhkan keperkasaan juara musim lalu. Di lain pihak Barca sepertinya tidak bermain seperti biasanya.

Saat babak pertama, Sociedad langsung menggasak Barca. Mereka tampil lebih berani dan memberi tekanan kepada pemain Barcelona. Akhirnya Barca pun agak kesulitan untuk menyerang. Hal ini dimanfaatkan dengan baik para pemain Sociedad. Namun untungnya peluang yang ada tak mampu menggetarkan gawang Barcelona hingga babak pertama usai. Tercatat tim asuhan Eusebio Sacristan berhasil melancarkan delapan kali serangan sedangkan Barcelona hanya dua kali kesempatan saja.

Di babak kedua, Barca mulai tersadar dengan performanya. Akhrinya mereka bermain sedikit lebih baik dibanding babak pertama. Pada menit ke 51 Neymar mendapat peluang namun sayangnya masih ditepis oleh sang kiper.

Kejadian berbalik setelah dua menit kemudian saat Sociedad menyerang. Mereka mampu sukses menggetarkan gawang Barcelona terlebih dahulu. Tembakan dari Vela ke dalam kotak penalti gagal dihalangi Mascherano, namun mampu dihadang Ter Stegen. Hanya saja bola yang melambung mampu ditanduk oleh Willian Jose ke dalam gawang. Skor 1-0.

Tertinggal satu angka Barca segera melancarkan serangannya. Dan di menit ke-59, Neymar berhasil melaju di sisi kanan lapangan tanpa mampu dihentikan pemain Sociedad. Saat ia menuju kotak penalti Ia memberikan umpan tarik pada Messi yang berdiri bebas di depan gawang. Dan akhirnya tendangan Messi terbenam di sudut kiri bawah gawang Rulli. Gol. 1-1.

Dengan samanya kedudukan sayangnya permainan Barca kembali tak berkembang. Sociedad memanfaatkan kesempatan ini dan terus menciptakan beberapa peluang. Salah satunya pada menit ke-76, tendangan Vela yang memantul misar gawang di sambar Juanmi dan gol! Untungnya gol tersebut dianulir karena dianggap offiside. Di menit ke-83, Vela kembali menebar ancaman bagi Ter Stegen. Ia menendang bola dari luar kotak penalti dan menyentuh tiang kanan gawang.

Hingga babak kedua selesaim kedua tim tak mampu mencetak gol lagi. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *