barcelona vs malaga 2016 0-0, barcelona, malaga, La liga, liga spanyol
Neymar dijaga ketat pemain Malaga

Pada pertandingan putaran ke 12 Liga Spanyol, Barcelona dihadapkan untuk melawan Malaga di Camp Nou, Barcelona. Pertandingan tanggal 19 November 2016 tersebut menghasilkan skor imbang untuk kedua kubu tanpa gol.

Ada yang tak biasa dari pertandingan kali ini karena Barcelona tak dihiasi  oleh dua penyerang andalannya, yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez. Hal tersebut dikarenakanLionel Messi yang mendadak sakit sebelum pertandingan dan Luis Suarez yang sedang terkena suspensi kartu. Andres Insesta juga absen saat itu

Setelah babak pertama di mulai, Barcelona selaku tuan rumah langsung beraksi menggasak Malaga. Meski kehilangan pemain andalannya,  tuan rumah mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Beberapa kesempatan emas diciptakan oleh kubu Barcelona. Umumnya melibatkan aksi Neymar atau Gerard Pique. Namun sayangnya belum ada satu pun yang meggetarkan gawang Malaga.

Walaupun Malaga terus ditekan namun mereka sempat memberikan perlawanan lewat serangan balik. Seperti saat menit ke 23, tembakan Sandro Ramirez hampir mengancam gawang yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen.

Pada menit 31 lewat Rafinha mendapat peluang lagi dan sayangnya kiper Carlos Kameni berhasil menggagalkannya.

Barcelona masih terus mengancam pertahanan Malaga,  namun hingga pertandingan babak pertama usai mereka belum dapat memaksimalkan peluang yang ada. Tercatatdari 12 kali tembakan, tiga kali tepat sasaran, tiga kali di blok dan sisanya melenceng.

Setelah turun minum usai, Barca masih terus aktif mencoba menjebol pertahanan lawan, akan tetapi mereka kesulitan menembus kotak penalti lawan karena pertahanan Malaga sangat solid.

Pada menit 68, Diego Llorente melakukan pelanggaran kepada Neymar sehingga membuat pemain belakang dari Malaga tersebut langsung mendapatkan kartu merah. Dan artinya Malaga akan bermain dengan  10 pemain menjadi keuntungan bagi Barca.

Barcelona semakin agresif menyerang, pada menit ke 78 Neymar sempat mendapatkan peluang dari tendangan bebas namun sayang arah tembakannya masih terlalu melebar.

Barcelona terus menguasai permainan hingga babak kedua usai. Terdapat delapan menit waktu tambahan, mereka terus menyerang. Saat di menit menit terakhir, Juan Carlos diberi kartu merah oleh wasit karena pelanggaran yang dilakukannya. namun lagi lagi mereka tak mampu memanfaatkan kesempatan terakhir mereka hingga peluit babak kedua ditiup. Skor tetap 0-0.

Dengan hasil ini, Barcelona bertambah satu poin menjadi 26 poin dari 12 laga. Sementara lawannya, Malaga menghuni peringkat 10 setelah mengumpulkan 16 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *